Maklumat

Khusus untuk konten-konten sastra seperti puisi, cerpen dan esai silahkan kunjungi http://blog.edelweis-art.com. Terima kasih (Penulis)

Kamis, Januari 10, 2008

Proyek Awal Tahun 2008

Alhamdulillah... setelah cukup ngos-ngosan, akhirnya website Buana Elektronik jadi juga.

Ngos-ngosan??? Yup!! Terutama karena lelahnya memburu domain yang "enak" dan "pas". Antara lain, meliputi kategori: gampang dieja dan tentu, gampang diingat.

Diskusi pun dimulai dengan Big Boss. Ketemulah nama "buana". Yup. Domain "buana" terasa pas. Domain "buana" dari Buana Elektronik. Mulailah perburuan. Cek sana, cek sini. Mulai dari ekstension *.com, *.net, *co.id. Ah, semua sudah ada yang punya. Tapi, upss... ekstension *.co.id sudah expired!! Mulai deh ngurus ke PANDI. Tapi, "maaf, Pak.. domain buana.co.id memang sudah expired. Tapi kami baru akan me-launching-nya lagi awal Januari besok..." help desk PANDI cukup membuat deg-degan juga. Awal Januari (sekedar catatan: saat itu masih awal-awal bulan Desember--2007). Deg-degan, karena berarti harus "siaga". Lengah dan telat sedikit aja, bisa deh itu domain jatuh ke tangan orang. Maklum, nama "buana" banyak dimiliki.

Klok, klok, klok, ....

Teng!!! SELAMAT TAHUN BARU 2008!!

Awal Januari sudah. Tanggal 2 pagi-pagi, buru-buru cek dan kontak ke PANDI. Tapi, lagi-lagi... "maaf, Pak, mungkin baru besok bisa dicek lagi. Hari ini kami akan melakukan listing ulang untuk nama-nama domain yang sudah expired."

tanggal 3 Januari, pagi-pagi juga, buru-buru cek avaibilitas buana.co.id di situs PANDI. Dan.... ahhhh, akhirnya, free juga. Langsung deh, registrasi. Urus ini, urus itu... tanggal 4 Januari di-approve juga. Dan, resmilah buana.co.id "terbeli"..

Sekarang soal hosting. Cari sana, cari sini, membandingkan satu dengan yang lain, pilihan akhirnya jatuh ke IDwebhost. Registrasi.... klik!! Lengkap sudah kini. Tinggal ngisi webnya.


Cling!! www.buana.co.id kini telah bisa dikunjungi!!!! Welcome.............!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar