Maklumat

Tulisan-tulisan terkini dapat juga didapatkan di halaman Kompasiana di alamat https://kompasiana.com/didikaha

Khusus untuk konten-konten sastra seperti puisi, cerpen dan esai silahkan kunjungi http://blog.edelweis-art.com. Terima kasih (Penulis)

Senin, Juni 22, 2020

"Inferno", Memecahkan Teka-teki Pandemi

Peta Neraka karya Botticelli yang menjadi salah satu fokus teka-teki dalam film Inferno

"Our population is spiraling out of control. Inferno is the cure."
Inferno (2016) merupakan film ketiga yang diangkat dari novel karya Dan Brown dengan judul yang sama setelah Angels & Demons (2009) dan The Da Vinci Code (2006). Ketiganya merupakan bagian dari seri petualangan Robert Langdon, seorang profesor dari Universitas Harvard di bidang Sejarah Seni dan "Simbologi". Tentu, karakter Langdon merupakan karakter fiktif yang hadir hanya dalam cerita tersebut. Novel petualangan Langdon sendiri terdiri dari lima bagian, yaitu Angels & Demons (2000), The Da Vinci Code (2003), The Lost Symbol (2009), Inferno (2013) and Origin (2017).

Sebelum Inferno diangkat ke layar lebar, sebenarnya The Lost Symbol telah dipersiapkan terlebih dahulu. Namun entah mengapa akhirnya Inferno-lah yang kemudian dipilih untuk meneruskan petualangan Langdon di layar lebar. Inferno, beberapa hari lalu, kembali ditayangkan di sebuah kanal televisi swasta. (baca selengkapnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar