Maklumat

Khusus untuk konten-konten sastra seperti puisi, cerpen dan esai silahkan kunjungi http://blog.edelweis-art.com. Terima kasih (Penulis)

Jumat, Maret 02, 2018

VSDC Free Video Editor: Aplikasi Gratis yang Bisa Diandalkan

Ada kalanya kita mengalami kendala atau kebutuhan tertentu dengan video atau foto-foto yang kita miliki. Misalnya ada beberapa bagian dalam video yang akan kita publikasikan yang kita rasa cukup menggangu atau terlalu pribadi, yang mesti kita hilangkan. Atau kita ingin menggabungkan beberapa video yang kita miliki menjadi sebuah video, atau membuat foto-foto kita menjadi sebuah rangkaian slideshow yang menarik. Atau kita ingin menyisipkan teks, memberi efek khusus bahkan menyisipkan video lain ke dalam video yang kita miliki. Atau kita ingin membuat sebuah video tutorial yang bahan-bahannya diambil dari beberapa video, audio dan gambar. Dan lain sebagainya.

Jika kita mencari aplikasi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan kita tersebut di internet, sebenarnya akan kita temukan banyak. Namun sayangnya, kebanyakan tidaklah gratis. Atau, kalaupun gratis, biasanya ada batasan-batasan yang tidak mengenakkan seperti hanya bersifat trial (hanya dapat digunakan dalam jangka waktu pendek), fitur-fitur utamanya dikunci, durasi video yang dihasilkan pendek, atau ada tempelan watermark pada video yang telah kita edit atau buat. Toh, tidak semua yang gratis juga jelek. Satu di antaranya adalah VSDC yang dibuat oleh Flash-Integro LLC, cabang dari Vector Ltd yang bergerak dalam pengembangan software multimedia yang bersifat gratis. Ya, berbeda dari aplikasi-aplikasi gratis lainnya yang biasanya membatasi pada penggunaan fitur-fitur utamanya, VSDC Free Video Editor justeru dirilis secara lengkap untuk semua fiturnya. Versi berbayarnya adalah penambahan fitur yang bisa digunakan oleh para profesional seperti pengaturan lebih lanjut (advanced settings) untuk parameter spline dan pengubahan ukuran (resizing), resolusi subpiksel yang lebih tinggi, juga dukungan layanan teknis yang lebih diprioritaskan.




Jadi, tunggu apalagi? Silahkan buka www.videosoftdev.com/free-video-editor untuk mengunduh VSDC Free Video Editor dan Andapun akan tidak lagi galau dengan kendala-kendala pada video-video yang Anda miliki ;)

2 komentar: